TwitterTwitter FacebookFacebook FlickrFlickr RSSRSS

Wednesday, July 19, 2006

Susahnya jadi hantu cewek di film Jepang..


Setelah memperhatikan beberapa film Jepang yang serupa, didapatlah kesimpulan ini:
Jadi hantu film jepang itu susah. Berikut ini adalah syarat yang harus kamu penuhi kalo kamu mau jadi hantu-nya film Jepang...

Bagian 1: Penampilan

Harus punya rambut panjang

Minimum panjangnya sepinggang, kurang dari itu kurang serem. Rambutnya jugaharus lurus danhitam (nggak boleh keriting atau warna lain), rambutnya juga harus mengkilap. Rambutnya harus sering rontok supaya meninggalkan jejak yang menakutkan.

Waktu mati, usahakan pake gaun putih

Biasanya hantunya selalu memakai gaun yang dipakai waktu mati. Meskipun bisa melakukan banyak hal (seperti menggerakkan benda atau memunculkan aneka hal aneh lain), nggak boleh ganti gaun dengan yang lain. Oh iya, kulit juga harus putih biar kesan seramnya tambah terasa.

Meskipun cantik,harus muncul dalam keadaaan sejelek mungkin. Kalo mau jadi hantu, semasa hidupmu harus cantik (dan muda). Tapi waktu jadi hantu (bagaimanapun juga kamu meninggal), harus selalu tampil dalam kondisi seseram mungkin.

Mata

Mata harus besar dan tajam (sepertinya kemampuan membesarkan dan memperseram
mata bisa diperoleh setelah mati, karena waktu hidup sebagian hantu matanya kecil).

Bagian 2: Kemampuan

Harus bisa mengendalikan rambut

Meskipun tidak ada otot yang dapat menggerakkan rambut, kamu harus bisa menggerakkannya, entah dengan kemampuan telekinetik, atau yang lain.Selain menggerakkan rambut, kamu juga harus bisa memperpanjang atau memperpendek
rambut.

Bisa muncul di mana saja

Supaya seram,kamu harus bisa muncul bagi korbanmu di mana saja, termasuk juga dipantulan kaca mobil, di cermin, di televisi, bawah tempat tidur, bawahs elimut, dan lain-lain. Sewaktu korban naik lift, kamu harus bisa muncul disetiap lantai ketika sang korban lewat.

Kamu juga harus bisa bergerak mengejar korban di tangga darurat, karena–entah kenapa – ini tempat favorit korban untuk melarikan diri.

Menguasai teknologi tinggi

Telepon/handphone,fax,video, komputer harus kamu kuasai. Hal-hal yang kompleks seperti mengacaukan timecode rekaman juga patut dikuasai (terutama jika ingin membunuh orang yang menonton videomu). Menirukan suara orang juga perlu dilakukan (terutama ketika menelpon korban).

Menampilkan gambardi layar komputer – di tengah-tengah apapun yang sedang dilakukan korban– adalah hal penting. Meskipun sulit untuk mengkonstruksi gambar dengan mengendalikan elektron di layar (*), kamuharus bisa melakukannya. Lalu kamu juga perlu bisa melakukan efek menakjubkan berubah dari bentuk elektron (di layar tv atau komputer) ke bentuk nyata (seolah-olah keluar dari layar monitor). Ya,memang jauh lebih mudah menghilang tanpa efek yang rumit seperti hantu film Indonesia, tapi percayalah itu akan lebih keren.

(*)Mungkin kamujuga harus mempertimbangkan kursus pemrograman untuk bisa lebih mudah menampilkan gambar dan membuat efek komputer yang lebih baik. Tapi kamu juga harus tahu mikroposessor untuk bisa memasukkan program itu ke dalam komputer yang sedang berjalan.

Bersuara

Untuk menandai kedatangan Anda, Anda harus memilih sebuah suara,misalnya suara teriakan, suara orang bersendawa tiada henti, atau suara kayu yang berderak.

Bagian 3: Sifat/Kelakuan

Harus punya alasan untuk membunuh orang

Alasannya terserah,mungkin setiap orang yang datang ke rumahmu (the grudge),yang menonton videomu (the ring), yang menerima telponmu (the phone, eh ini film jepang juga bukan ya??) atau apapun.

Harus iseng

Meskipun bisa membunuh kapan saja, kamu harus menakut-nakuti korbanmu sampai bosan,dan menakut-nakutinya harus dengan efek yang menakjubkan (lihat bagian:kemampuan)

Kejam tapi suka bernostalgia

Kamu harus bisa membunuh dengan kejam tanpa ekspresi, dan harus tega membunuh siapapun. Sesekali harus ada korban yang diberitahu apa yang membuatmu memulai membunuhi orang. Setelah itu orang itu juga harus dibunuh.

(http://crawls.archive.org/tsunami/20050114193027/
http://crawls.archive.org/tsunami/20050114193027/
http://blog.compactbyte.com/)