TwitterTwitter FacebookFacebook FlickrFlickr RSSRSS

Tuesday, February 12, 2008

Bravo.....Sriwijaya FC !!

Gw lagi seneng banget neh.. Tim favorit gw (di liga indonesia) Sriwijaya FC, juara liga djarum 2007 hari minggu kemaren (ngalahin PSMS Medan, 3-1). Setelah sebelumnya, mereka juga juara Copa Dji Sam Soe (ngalahin Persipura lewat adu penalti).Secara gw lahirnya di palembang, dan gw asli palembang, secara gak langsung gw ikut merhatiin -baca beritanya, ikut ngatain temen gw yg bela klub laen, yg kalo abis dikalahin Sriwijaya FC- dan gw kadang suka nonton jg di tipi kalo mereka lagi ada pertandingan.

Tapi sedihnya, gw gak bisa ngerasain langsung uforia kemenangan Sriwijaya FC. Secara, gw lagi ada di bandung. Coba aja gw ada di palembang. Selaen nontonnya lebih rame, pastinya suasananya jg lebih meriah apalagi pas Sriwijaya FC, jadi juaranya. Temen gw, sampe taruhan gara-gara pertandingan kemaren (insap, bi....) Gak tanggung-tanggung uang yg dijadiin buat taruhan. Jumlahnya sebesar lima ribu rupiah..... gubraakkkk...!! (*mang, pempek telok besak sikok..?!@#).

Review pertandingan kemaren :
Waktu babak pertama mulai, gw sempet takut jg, soalnya baru berapa menit maen, udah ada beberapa pemaen yg di kartu kuning. Walaahh.... Menit ke-14, gw teriak-teriak di kamar sendirian, pas Anoure Obiora nyetak gol. Lebih senengnya lagi pas ada bek'nya PSMS (Murphy Kumonple kalo gak salah) kena kartu merah jelang akhir babak pertama. Tapi justru maen dengan 10 orang, PSMS malah nguasain pertandingan. Tambah cemas, pas pertengahan babak kedua, PSMS bisa nyamain kedudukan lewat gol dari Llomel. SFC gak bisa bales golnya PSMS sampe akhir babak kedua.

Pertandingan dilanjutin dengan perpanjangan waktu. Perpanjangan waktu pertama, hasil tetap 1-1. Waduh...gawat nih kalo sampe adu penalti lagi. Sebelumnya, pas semifinal, PSMS menang adu penalti lawan Persipura. Gw liat kipernya PSMS Markus Horison maennya lagi bagus banget..
Tapi.....tapi....tapi.....penaltinya gak jadi, bro.. Menit ke 107, Keith Kayamba Gumbs, nyetak gol lewat sundulan kepalanya.. (ya eyalah pake kepala, emang ada sundulan kaki...). Dak lamo dari itu, cuma sedenget bae, Zah Rahan nyetak gol ke-3 buat SFC. Gol paling indah menurut gw. Hasil dari spekulasi Markus Horison yg naek ke kotak penalti waktu PSMS dapet tendangan sudut. Hasil akhir 3-1 buat kemenangan Sriwijaya FC. Salut buat Rahmad Darmawan. Salut jg buat perlawanan'nya PSMS.

Tapi yg pasti Sriwijaya FC jadi juara. Double Winner. Semoga tahun depan prestasi ini bisa dipertahankan oleh Tim "Laskar wong kito". Hidup Sriwijaya FC..