TwitterTwitter FacebookFacebook FlickrFlickr RSSRSS

Wednesday, August 16, 2006

Kunci.....'mumet', 'njelimet', 'ruwet', 'mampet'...

Buseet dah..!! capek banget.. cuma gara-gara satu kunci gw mesti turun naek lantai.. Kronologis perjalanan panjangnya gini....td pas gw balik dari istirahat siang, ada pesen disebelah telfon, ngasih tau kalo program 'billing' di ruangan OK (ruang operasi) kagak konek. Jadi sebelum kesana, gw mikir dulu, apa aja yg mesti gw bawa kesana. Soalnya kemaren masalahnya juga gitu, tapi pas gw kesana, ternyata gak ada masalah sama sekali. Gw mikir dulu, soalnya ruangannya jauh banget dari ruangannya gw. Daripada bolak balik....bener gak?
Singkat kata, singkat cerita...gw cma bawa kabel tester doang kesana. Dengan harapan, masalahnya sama kayak kemaren. Pas nyampe di OK, gw coba nge'ping' ke server.. "reply....request timed out....reply....request timed out....reply....request timed out". Kok koneksinya bisa kayak gini??? Gw cobain pake kabel tester, bener jg..kabelnya jelek..!! Harus di 'crimping' ulang lagi.. Tapi..?? Astaghfirullah, alat 'crimping'nya gw tinggal di server. Terpaksa gw ngambil ke bawah, trus naek lagi ke OK. Selesai gw 'crimping', gw tes lagi.. masih juga kayak gitu koneksinya... Mungkin kabel ujung yg satunya lagi jg kudu di 'crimping' ulang..
Gw tinggal alat 'perang' gw di OK, dan gw langsung cabut ke eks.ruangan perawat kelas 1. Soalnya ujung kabel dari OK ada di ruangan itu. Pas mau gw buka, ternyata eh, ternyata dikunci...!!
Petualangan gw buat nyari kunci pun dimulai.. Gw nyari pak agus, kali aja dia tau.. Gw ketemu sama pak agus di ruangannya 'budir' (Ibu Direktur). Trus pak agus bilang, "coba minta tolong ke dayat aja.." Perjalanan gw pun berlanjut buat nyari dayat (cleaning servis di rumah sakit).
Gw ke lantai 2, gak ada.. ke lantai 3, gak ada juga... Gw ke lantai 1, gw nemu bu atun, gw nanya ke dia... Dia jg gak tau, ktanya 'coba cari di ruangan cleaning servis..' Gw langsung ke ruangan cleaning servis, tp gak ada siapa-siapa. Gw ketemu sama cleaning servis yg laen, langsung aja gw nanya dayat... jawabannya sungguh mengecewakan, 'dia gak ngeliat dayat'..
Tapi dia bilang, "mungkin pak iman yang pegang kunci..", gw langsung ngabur ke gudang buat nyari pak iman... di gudang, gw ketemu sama pak iman, tp.....seperti biasa, jawabannya mengecewakan. Pak iman bilang, klo dia gak pegang kuncinya..."tp mungkin di ruang perawatan kelas 2 yang baru punya kuncinya..", itu kta pak iman lagi..
Trus gw naek lagi ke atas, ke ruang keperawatan kelas 2 yg baru.. pas ditanya, sama seperti jawaban-jawaban sebelumnya..."gak tau!!".. "tp coba tanya ke kelas 1, soalnya dulu itu kan ruangan kelas 1..". Gw makin bingung, dan keringet udah makin banyak..
Gw ke kelas 1, jawabannya jg sama.. Gw makin pusing!! akhirnya pencarian gw sia-sia.. Gw menyerah.. Gw balik ke OK, ngambil alat-alat yg td gw tinggal, trus balik ke server...
Mungkin gw bakal coba lagi, keberuntungan gw buat nyari kunci itu... Siapa sih yg megang tu kunci..?!?